Me n My self

Senin, 28 Februari 2011

Mengapa Minum Air putih sebanyak-banyaknya


Well, sebenarnya jawabannya cukup “mengerikan” tetapi karena sebuah pertanyaan jujur, maka dijawab dengan jujur. Maka topik tersebut kami tampilkan dalam MABOK hari ini.

Kira-kira 80% tubuh manusia terdiri dari air. Malah ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air di atas 80%. Dua organ paling penting dengan kadar air diatas 70% adalah Otak & Darah.

Otak memiliki komponen air sebanyak 90%, sementara darah memiliki komponen air 95%. Jatah minum manusia normal sedikitnya adalah 2 liters sehari atau 8 gelas sehari. Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh kita lewat air seni, keringat, pernafasan dan sekresi. Apa yang terjadi bila kita mengkomsumsi kurang dari 2 liter sehari..? Tentu tubuh akan menyeimbangkan diri. Caranya..? Dengan jalan menyedot dari komponen tubuh kita sendiri. Dari otak..? (bisa dibayangkan gimana jadinya…) tapi belum sampai segitu, melainkan dari sumber terdekat yaitu Darah.

Darah yang disedot airnya akan menjadi kental. Akibat pengentalan pada darah ini maka perjalanannya akan kurang lancar dibandingkan darah normal yang mengandung air. Saat melewati ginjal (Tempat penyaring racun dari darah) ginjal akan bekerja extra keras menyaring darah. Dan karena saringan dalam ginjal halus, maka tidak jarang darah yang kental bisa menyebabkan perobekan Glomerulus Ginjal. Akibatnya air seni anda berwarna kemerahan, tanda mulai bocornya saringan ginjal. Bila dibiarkan terus menerus suatu saar anda mungkin harus menghabiskan Rp 400,000 seminggu untuk cuci darah (sebulan Rp 1,600,000. Berapa gaji kita sebulan..?).

Tadi kami bicara tentang Otak Kan…? Nah saat darah kental mengalir lewat otak perjalanannya agak terhambat. Otak tidak lagi ENCER, dan karena sel-sel otak adalah yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen, lambatnya aliran darah ini bisa menyebabkan sel-sel otak cepat mati atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya (ya.. wajarlah namanya juga kurang makan) Bila ini ditambah dengan penyakit jantung (yang juga kerja tambah berat bila darah menental) maka serangan STROKE bisa lebih lekas datang.

Sekarang tinggal anda pilih: Melakukan Investasi dengan minum sedikitnya 2 liter atau 8 gelas perhari atau membayar bunga Lewat Sakit ginjal atau Stroke.
-viva news-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar